Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 21 Februari 2021

Minggu, 21 Februari 2021

Bacaan: Yakobus 2:22 "Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna."

Renungan:
  Ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Ikan yang masih fresh jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan salmon yang sudah diawetkan menggunakan es. Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan salmon-salmon tersebut tetap hidup. Bagaimana cara mereka menyiasatinya? Ternyata para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di kolam tersebut. Dan ajaib, hiu kecil tersebut memaksa salmon-salmon itu terus bergerak agar jangan sampai dimangsa. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit. Mengapa? Karena ikan-ikan salmon tersebut terus berjuang untuk dapat bertahan hidup dari terkaman hiu kecil itu, sehingga akhirnya mereka pun bisa benar-benar bertahan hidup dengan lebih lama.
  Kadang tekanan dan himpitan hidup ada di dalam setiap kehidupan kita agar iman kita terus bergerak dan bertumbuh. Oleh karena itu janganlah menyerah dengan setiap masalah yang terjadi dalam kehidupan kita. Himpitan dan permasalahan seharusnya akan menumbuhkan iman dan kepercayaan kita

kepada Tuhan. Masih ingatkah kita dengan kisah seorang wanita yang sudah 12 tahun menderita pendarahan? Dalam permasalahannya, sang wanita itu memilih maju dan menjamah jubah Yesus. Ia tidak hanya memilih diam dan menunggu. Sekarang yang wajib kita renungkan adalah apa yang kita lakukan saat permasalahan itu datang dalam kehidupan kita? Apakah kita hanya diam saja menunggu pertolongan Tuhan, ataukah kita berusaha mencari pertolongan Tuhan dengan melakukan tindakan iman?
  Tuhan ingin agar iman yang kita miliki adalah iman yang disertai tindakan bukan iman yang hanya duduk diam menunggu. Jadi mulailah bergerak dalam mewujudkan iman kita kepada Tuhan. Jangan terdiam dan hanya melamunkan nasib di tengah persoalan yang menghadang, karena ada kalanya Tuhan izinkan adanya "hiu kecil" masuk dalam kehidupan kita hanya untuk membuat kita terus bergerak, terus melakukan sesuatu dan pada akhirnya akan membuat iman kita menjadi sempurna. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, tambahkan imanku agar saat permasalahan datang mendera hidupku, aku tetap berusaha untuk lepas dari permasalahan itu dengan mengandalkan Engkau dan usaha yang kulakukan. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...