Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 24 Februari 2021


Rabu, 24 Februari 2021

Bacaan: Lukas 11:33   "Tidak seorang pun yang menyalakan pelita lalu meletakkannya di kolong rumah atau di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk, dapat melihat cahayanya."

Renungan:
  Caesar seorang mahasiswa asal Meksiko, berada dalam satu kelompok dengan mahasiswa-mahasiswa lain dalam suatu program pendidikan yang dibiayai Erasmus, di sebuah kota di Eropa. Kebiasaan hidup sebagian besar mahasiswa yang hedonis, tidak memengaruhi pendiriannya untuk melakukan kebiasaan pergi ke gereja setiap hari Minggu. Sementara teman-teman yang lain tidur dan bersantai di hari Minggu, Caesar pun berusaha mengajak beberapa teman untuk pergi bersama ke gereja. Dalam komunitas pertemanan di kampus, ia tidak terpengaruh oleh perilaku buruk teman-temannya. Ia justru berperan dalam memberikan pengaruh baik. Ia tidak menjauhi mereka, tetapi ia tinggal bersama mereka, menjadi teman bagi mereka dan menjadi saksi Kristus.
  Terkadang kita mendengar ada pengikut Yesus yang berkata, "Sulit bagi saya untuk menghindari pengaruh buruk teman-teman saya. Saya terpaksa harus ikut-ikutan dengan mereka." Pendapat ini keliru, karena setiap pengikut Yesus dipanggil untuk menjadi garam dan terang dunia, memengaruhi dunia sekitarnya. Bukan sebaliknya dipengaruhi dunia sekitarnya. Ingatlah bahwa pergaulan yang baik

ditentukan dari sikap diri kita sendiri. Pergaulan itu dapat dikatakan baik, jika kita dapat menjadi terang Kristus dan memberi teladan hidup bagi teman-teman di lingkungan pergaulan kita. Coba kita renungkan sejenak, apakah mungkin lilin diletakkan di tempat yang terang? Tentu tidak. Sebatang lilin akan diletakkan di tempat yang gelap untuk menerangi sekitarnya. Bahkan firman Tuhan berkata bahwa kita akan diutus seperti domba di tengah-tengah serigala. Jadi, di dunia ini tidak ada tempat yang sempurna seperti di surga. Pasti di setiap lingkungan pergaulan kita, kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang memberikan pengaruh buruk. Bisakah kita justru menjadi terang untuk orang-orang tersebut?
  Marilah kita mohon pertolongan Roh Kudus agar Ia menguasai diri kita, sehingga setiap pikiran, perkataan, perasaan dan perbuatan kita senantiasa memberikan kesaksian akan kebaikan dan ketaatan kita pada perintah Yesus. Sehingga melalui kehadiran kita, semakin banyak orang kita bawa mendekat pada Yesus. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, penuhilah aku dengan kuasa Roh-Mu, agar melalui kehadiranku nama-Mu semakin dimuliakan dan banyak jiwa diselamatkan. Amin. (Dod)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...