Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 17 Mei 2021

Senin, 17 Mei 2021

Bacaan: Galatia 6:9   "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."

Renungan:
  Suatu ketika saat hendak pulang dari gereja, ada seorang kakek yang bertemu dengan saya. Kakek itu bercerita bahwa sejak muda dia aktif dalam kegiatan gereja dan banyak membantu orang susah. Kini diusianya yang sudah 84 tahun, kondisi tubuhnya sudah mulai lemah dan berbagai penyakit mulai dideritanya. Sambil menangis ia mengatakan bahwa ia ingin mati saja karena keluarganya dan orang lain tidak peduli lagi padanya. Semua kebaikan yang pernah dibuatnya seolah-olah sia-sia, karena kini hidupnya menderita dan kesepian.
  Di dalam kehidupan ini , Yesus mengutus kita untuk bisa berbuat kebaikan bagi banyak orang. Namun mungkin kita sering mengeluh dan kecewa karena ternyata semua kebaikan kita tidak membuahkan apa-apa, bahkan orang lain tidak menghargainya tetapi justru membalasnya dengan kejahatan. Ingatlah, walau balasan atas kebaikan kita tidak seperti yang kita harapkan, tetaplah untuk berbuat kebaikan.

Perbuatan baik yang kita lakukan kepada sesama itu ibarat benih yang kita tabur. Suatu ketika kita pasti akan menuainya. Kalau kita tidak menuainya saat ini, maka anak cucu kitalah yang kelak akan menuai hasil kebaikan yang kita lakukan saat ini. Tuhan tahu kepada siapa buah kebaikan yang kita tabur akan Dia berikan untuk dinikmati hasilnya.
   Oleh karena itu janganlah jemu-jemu untuk berbuat kebaikan. Lakukanlah semua itu untuk kemuliaan nama Tuhan, maka kita akan senantiasa terpuaskan walaupun orang lain tidak menghargai kita. Ketulusan kita untuk berbuat baik akan membuat senyum di bibir Tuhan semakin indah untuk kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk berbuat kebaikan bukan semata-mata untuk mendapatkan pujian dari manusia, tetapi tulus kulakukan untuk memuliakan nama-Mu, karena Engkau sudah lebih dulu memberkati aku dengan banyak kebaikan. Lapangkan hatiku saat perbuatan baikku tidak dihargai oleh orang lain dan buatlah aku tetap tersenyum saat orang lain membalas perbuatan baikku dengan penghinaan. Tuhan Yesus yang baik, jadikanlah hatiku seluas samudera untuk dapat menampung semua hal yang baik dan yang tidak baik dari orang-orang di sekitarku tanpa aku menjadi kecewa. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...