Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 19 Mei 2021

Rabu, 19 Mei 2021

Bacaan: 1 Kor 6:19-20
"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

Renungan:
  Seorang gadis yang sangat dimanja oleh ayahnya terjerumus ke dalam dunia narkoba. Ayahnya membesarkan gadis itu seorang diri, karena istrinya telah meninggal dunia ketika melahirkan puterinya tersebut. Karena kebutuhan akan narkoba semakin meningkat, ia mencuri uang tabungan ayahnya, kemudian melarikan diri ke Jakarta. Di Jakarta ia kesulitan mencari pekerjaan layak, sehingga ia terpaksa bekerja sebagai wanita penghibur di sebuah night club. Setelah satu bulan di Jakarta, ia mendapat sepucuk surat dari ayahnya. Dalam satu minggu ia mendapat 3 pucuk surat namun tak satupun yang dibacanya. Hari terus berganti, suratpun terus berdatangan tapi tak satupun yang dibacanya. Menjelang Paskah, ia menerima sepucuk surat yang diantar ke night club tempat ia bekerja.

Akhirnya dari salah seorang karyawan ia mengetahui bahwa yang mengantar surat itu adalah ayahnya sendiri. Kekerasan hati gadis itu akhirnya luluh. Dengan tangan yang gemetar ia membuka dan membaca surat itu, "Anakku sayang, ayah sudah lama tahu di mana engkau bekerja. Saat ini hanya satu yang ayah inginkan. Maukah kamu pulang ke rumah kita?" Tiba-tiba gadis itu merasa rindu pada ayahnya dan memutuskan untuk pulang. Ternyata sejak ia pergi dari rumah, ayahnya sering begadang untuk menanti kepulangannya. Dari hasil pemeriksaan dokter ternyata ayahnya terkena penyakit kanker hati. Gadis itu semakin hancur hatinya. "Ayah, aku bukan puterimu yang sangat kau banggakan dulu. Aku hanyalah seorang gadis penghibur yang telah kotor, bahkan aku kena penyakit aids. Ayah jangan dekat-dekat aku nanti ayah tertular," katanya. Ayahnya diam saja dan malahan mempererat memeluk anak gadisnya seolah tak ingin melepaskan anaknya yang telah kembali.
  Mengapa Allah mau menjelma menjadi manusia dalam diri Yesus dan datang ke dunia,  padahal Dia tahu bahwa Dia akan ditolak, disiksa dan mati seperti seorang penjahat? Karena Dia ingin manusia yang adalah miliknya, tetapi telah ditipu, dicuri dan dibinasakan oleh iblis dapat kembali ke pelukan-Nya untuk menikmati hidup yang berkelimpahan. Kerinduan Allah ini tercermin pada kisah di atas.
  Allah tidak peduli pada kelamnya masa lalu kita. Yang Dia inginkan adalah kita kembali ke pelukan-Nya dan menjadi milik-Nya melalui kematian Yesus di kayu salib. Saat menerima penebusan Yesus, kita menjadi milik Yesus sepenuhnya, bukan milik maut atau iblis. Dosa kita sudah ditebus-Nya dengan harga yang sangat mahal, yaitu diri Yesus sendiri. Mari kita hidup sebagai anak tebusan dengan hidup lebih baik. Jangan sampai iblis merebut kita kembali dan masuk dalam pelukkannya. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau sudah mau mati untukku. Dosaku yang begitu besar telah Kau tebus dengan kematian-Mu di kayu salib. Kini ajarilah aku untuk hidup lebih baik, agar jangan sampai pengorbanan-Mu di kayu salib menjadi sia-sia, karena aku kembali hidup sebagai menusia pendosa. Jangan biarkan Darah-Mu menetes lagi karena perkataan dan pikiranku yang kotor dan jahat. Jangan biarkan luka-Mu menganga lagi karena perbuatanku yang najis. Jangan biarkan air mata-Mu mengalir lagi karena sikap acuh tak acuhku kepada-Mu. Tuhan Yesus, ubah aku dengan kasih-Mu. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...