Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 22 Februari 2021

 Senin, 22 Februari 2021

Bacaan: Efesus 4:2   "Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu."

Renungan:
  Olive bekerja di pabrik pendistribusian daging. Suatu hari ia pergi ke ruangan pendingin daging untuk memeriksa sesuatu. Sayangnya, nasib buruk menimpanya. Pintu ruangan itu menutup dan ia pun terkunci di dalamnya tanpa seorangpun yang melihatnya. Karena ruangan pendingin daging itu kedap udara, maka yang di luar tidak mungkin mendengar teriakan dari dalam ruangan itu. Lima jam kemudian saat Olive berada di ambang kematian karena kedinginan, penjaga keamanan pabrik membuka pintu dan menyelamatkan nyawanya. Olive meminta penjaga keamanan itu menceritakan padanya bagaimana ia bisa membukakan pintu ruangan pendingin daging itu, karena pekerjaan itu bukan bagian dari pekerjaannya. Penjaga keamanan itu menjelaskan, "Setiap hari ratusan pekerja datang dan pergi. Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang selalu menyapa dan memberi salam

kepada saya di pagi  hari ketika datang, dan di sore hari ketika hendak pulang. Selama ini banyak yang memperlakukan saya seolah-olah saya tidak ada. Pagi tadi seperti biasanya anda menyapa dan memberi salam kepada saya. Tetapi setelah jam kerja berakhir, saya belum mendengar salam dan ucapan selamat tinggal dari anda. Oleh karena itu saya memutuskan untuk memeriksa di sekitar pabrik, karena saya merasakan bahwa sesuatu telah terjadi pada anda. Lalu saya berusaha mencari dan akhirnya menemukan anda."
  Banyak orang berpikir bahwa untuk menyatakan kasih atau perhatian itu harus dengan cara yang luar biasa atau memberi barang yang mahal harganya. Padahal tidak selalu demikian. Sebuah senyuman atau sapaan sederhana sekalipun seringkali mampu membawa dampak positif yang bisa menguatkan atau memotivasi orang lain. Ada kalanya sebuah tepukan di pundak, atau berada di samping seseorang ketika sedang menghadapi masalah, itu pun bisa sangat berharga bagi orang yang membutuhkan.
  Oleh karena itu, mulailah untuk belajar berbagi kasih melalui perbuatan yang sederhana. Kasih dalam sebuah tindakan adalah perbuatan yang dapat mengubah hidup orang lain dan lingkungan sekitarnya. Cara untuk memulainya tidak perlu dengan perbuatan spektaluler, cukup dimulai dengan memberikan senyuman tulus dan sapaan hangat kepada orang yang kita jumpai. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, jadikanlah senyumanku sebagai senyuman-Mu sendiri, agar setiap orang yang melihat senyumanku dapat merasakan kehadiran-Mu yang memberi damai di hatinya. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...