Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 30 Mei 2021

Minggu, 30 Mei 2021

Bacaan: Galatia 6:10   "Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman."

Renungan:
  John Hopkins seorang guru besar sosiologi menugaskan mahasiswanya untuk melakukan suatu proyek yang tidak lazim. John meminta mahasiswanya untuk mewawancarai 200 anak laki-laki dari daerah kumuh di Baltimore. Setelah itu mereka harus membuat karya tulis yang memprediksi masa depan anak-anak tersebut. Hasilnya para mahasiswa menduga bahwa 90 % dari anak-anak itu akan masuk

penjara. Dua puluh tahun kemudian, seorang guru besar lainnya meminta para mahasiswanya untuk membuktikan prediksi senior mereka 20 tahun lalu. Dengan upaya maksimal mereka bisa menemukan dan mewawancarai 180 dari 200 orang yang dulu pernah diwawancarai para senior mereka. Ternyata dari 180 orang, hanya 4 orang saja yang pernah mendekam dalam penjara.
  Para mahasiswa senior itu menemukan satu kesamaan dalam jawaban  mereka yang diwawancarai. Lebih dari 100 orang yang diwawancarai itu menyebutkan nama Ny. ORourke sebagai guru yang telah menerangi dan mengubah cara mereka berpikir, sehingga mereka tidak pernah masuk penjara. Kemudian para mahasiswa senior itu mencari tahu apa yang sudah dilakukan Ny. ORourke. Setelah melakukan pencarian, ternyata Ny. ORourke sudah pensiun dan tinggal di panti jompo. Dari hasil wawancara mereka ternyata Ny. ORourke sendiri tidak dapat memberitahu apa yang telah dilakukannya sehingga memberi pengaruh besar bagi kehidupan anak laki-laki di daerah itu. "Yang bisa saya lakukan adalah saya mengasihi mereka semua,"  kata Ny. ORourke. Dengan kasih ia dapat mengubah sikap dan pandangan orang-orang yang ada di sekitarnya.
  Lakukanlah semua tugas dan tanggung jawab kita dengan cara yang baik dan di atas dasar kasih, karena perubahan besar seringkali terjadi ketika kita melakukan perkara kecil dengan didasari oleh kasih yang besar. Saat seorang guru memersiapkan diri dengan baik ketika akan mengajar, maka ilmu yang dibagikannya akan menjadi bekal yang memotivasi anak-anak didiknya untuk maju seperti yang dilakukan Ny. ORourke. Saat seorang perawat atau dokter melayani pasiennya dengan kasih dan ketulusan, maka proses kesembuhan pasien akan semakin cepat.
  Kembangkan sikap seorang pelayan kasih di dalam diri kita, yaitu seseorang yang senantiasa bersedia membantu, memotivasi dan mendukung orang-orang yang ada di sekitar kita. Setiap orang yang menjadi pelayan kasih akan memberi perubahan bagi lingkungannya. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, saat ini banyak orang yang gagal dan frustasi dalam hidupnya karena mereka kehilangan kasih dari orang-orang di sekitarnya. Tambahkanlah kasih-Mu dalam hati kami, agar kami dapat menjangkau pribadi-pribadi yang terhilang akibat kekurangan kasih. Pakailah kami sebagai alat-Mu untuk membawa mereka kembali dari jurang kehancuran. Biarlah kasih-Mu berkobar-kobar dalam diri kami, sehingga kehadiran kami dapat memberkati banyak orang. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...