Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 31 Mei 2021

Senin, 31 Mei 2021

Bacaan: Ibrani 11:1  
"Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

Renungan:
  Hari itu di sebuah gereja berkumpul semua jemaat untuk berdoa kepada Tuhan meminta hujan. Para hamba Tuhan yang ada memberikan semangat kepada jemaat untuk beriman dan berharap kepada Allah yang sanggup melakukan mujizat. Tidak ketinggalan anak-anak pun ikut serta dalam doa tersebut. Sejak pagi mereka berdoa dan berpuasa, namun masih ada keraguan di hati mereka, apakah mungkin Tuhan bisa melakukannya? Selama beberapa bulan terakhir tidak pernah terlihat mendung apalagi hujan

di desa itu. Namun ada pemandangan yang sangat menarik. Di tengah-tengah jemaat yang berkumpul untuk berdoa, terlihat seorang anak laki-laki membawa sebuah payung di tangannya. Ketika ditanya untuk apa membawa payung, dengan yakin anak kecil itu menjawab, "Biar kalau pulang tidak kehujanan."
  Tidak terasa jam menunjukkan pukul 17.00, ketika semua orang yang berdoa itu berteduh di dalam gereja karena hujan turun dengan deras. Namun anak kecil itu berlari pulang sambil mengembangkan payungnya.
  Payung itu bisa dikatakan sebagai  payung iman, karena anak kecil itu telah membuktikan imannya yang besar bahwa Tuhan sanggup melakukan mujizat sebagaimana yang telah mereka doakan.
  Adakah iman kita seperti anak kecil itu? Mungkin kita sering berdoa dan menyerahkan segala permasalahan kita kepada Tuhan, tetapi apakah kita telah melakukan suatu tindakan iman yang menyatakan bahwa kita memercayai Allah? Banyak pengikut Yesus yang berdoa, tetapi hatinya penuh dengan tanda tanya dan bukan penuh dengan iman. Apakah Allah sanggup melakukannya? Apakah masuk akal permohonanku ini? Apakah mungkin masalahku selesai? Anak kecil itu tidak peduli berapa lama desanya mengalami kekeringan. Ia tidak peduli bahwa tidak pernah ada mendung sebagai tanda bahwa akan turun hujan. Tetapi ia membawa payungnya. Ia melakukan tindakan iman dan iman seperti itulah yang mendatangkan kuasa dan mujizat Allah. Berikan imanmu dan Tuhan akan tunjukkan kuasa-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, aku percaya, saat aku berdoa pertama kali untuk tiap masalahku, Engkau sudah bekerja untuk menyelesaikannya walaupun aku belum melihat hasilnya. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...