Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 2 Juni 2021

Rabu, 2 Juni 2021

Bacaan: Mazmur 31:10 "Kasihanilah aku, ya TUHAN, sebab aku merasa sesak; karena sakit hati mengidaplah mataku, meranalah jiwa dan tubuhku."

Renungan:
  Suatu ketika ada seorang pemuda yang datang ke tempat pelayanan kami untuk minta didoakan. Ia menceritakan kesesakan hatinya bahwa ia membenci ibunya karena ibunya berselingkuh dengan pria lain di hadapan ayahnya. Sang ayah tidak berdaya untuk menyadarkan ibunya. Dia begitu dendam dengan ibunya bahkan ingin membunuh ibunya. Pengalaman pahit karena sikap ibunya, telah menimbulkan sakit hati dan luka yang begitu dalam.
  Disadari atau tidak, sakit hati itu merupakan suatu penjara yang sangat mengerikan. Sakit hati dapat membelenggu seseorang dan dapat menimbulkan penderitaan lain atau penyakit jasmani lain. Hal itu

seperti yang dikatakan Daud, ".... karena sakit hati mengidaplah mataku, meranalah jiwa dan tubuhku." Melihat bahwa dampak yang ditimbulkan oleh sakit hati itu negatif, maka seharusnya kita berusaha untuk membebaskan diri darinya.
  Apakah saat ini kita sedang di penjara oleh sakit hati? Keluarlah dari penjara itu, karena sakit hati hanya akan membuat kita menderita secara jasmani dan rohani. Jangan bersandar pada kekuatan kita sendiri, tetapi mintalah kekuatan dari Tuhan untuk membebaskan kita dari penjara itu sehingga kita bisa melepaskan pengampunan pada orang yang telah menyakiti kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, saat ini aku begitu terbelenggu oleh rasa sakit hati terhadap seseorang. Aku sudah berusaha untuk mengampuninya, tetapi rasanya aku tidak mampu untuk melupakan peristiwa yang menyakitkan itu. Aku begitu tersiksa dan dadaku terasa sesak bila mengingatnya. Aku mau bebas dari semua ini. Tuhan Yesus tolonglah aku, jamahlah hatiku. Berilah ketenangan dalam hatiku dan curahkanlah roh pengampunan masuk dalam hatiku agar aku mampu melepaskan pengampunan untuk orang-orang yang telah menyakitiku, khususnya .... Tuhan Yesus, jadikanlah aku pribadi yang merdeka tanpa ada belenggu dendam dan sakit hati. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...