Laman

UNTUK INFO & LAYANAN SEGERA HUBUNGI / WA : Belum Tersedia | LAYANAN DOA
-->INFO PENTING : SEJAK TAHUN 2021 MULAI MEMBAGIKAN RENUNGAN FIRMAN TUHAN <-- | KUNJUNGI WEBSITE KAMI :                     RENUNGAN HARIAN                     CERITA ANAK                     RENUNGAN ANAK                     SHARING-SHARING                     PELAYANAN DOA
WAHYU 13:16-18 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda
PERHATIAN : KEDATANGAN TUHAN SUDAH DEKAT

Kencan Dengan Tuhan, 17 Juni 2021

Kamis, 17 Juni 2021

Bacaan: Lukas 19:5 Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."

Renungan:
  Suatu ketika saya menghadiri reuni kecil dengan teman-teman semasa SMP. Kami berbicara tentang hal-hal menarik semasa sekolah dulu. Banyak kenangan-kenangan manis dan pahit yang nyaris terlupakan, saat itu terbuka kembali. Ada banyak selentingan kekonyolan kami di masa sekolah dulu yang membuat kami heran dan berkata, "Kok bisa ya dulu seperti itu", "Wah, dia memang dari dulu ga berubah", "Wah, kok bisa dia jadi seperti sekarang, padahal dulu gak seperti ini." Semua pada akhirnya bisa tersenyum, ada yang tersenyum lebar ada juga yang tersenyum kecut karena kejelekannya terbongkar dan ada juga yang mengagumi satu dengan yang lain.
  Penting bagi kita untuk melihat sedikit ke belakang kehidupan kita di masa lalu, terutama hal-hal negatif yang mungkin masih kita lakukan atau yang menjadi ganjalan dalam hidup kita saat ini, untuk melangkah ke depan menuju perubahan baru. Zakheus ketika Yesus mau datang ke rumahnya, begitu

banyak orang yang mengejeknya karena kedosaannya. Tetapi justru ketika Yesus mau menerima Zakheus apa adanya, ada perubahan sikap dalam hidup Zakheus sehingga ia berkata, "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." (Luk 19:8).
  Mungkin masa lalu kita begitu kelam, sehingga hal itu kita sembunyikan rapat-rapat dan kita masih begitu terbeban dengan hal itu. Hari ini ada berita baik untuk kita, yaitu Yesus tidak pernah peduli dengan masa lalu kita yang kelam. Yang Yesus mau saat ini adalah Dia mau masuk dalam hidup kita dan mengubah masa lalu kita yang kelam menjadi penuh berkat di saat ini. Hari ini Yesus juga berkata kepada kita, "Anak-Ku, hari ini Aku mau menumpang di rumahmu." Maukah hidup kita diubahkan seperti Zakheus? Buka hati kita dan biarkan Dia masuk dan meraja di hati kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, masuklah dalam hatiku dan telusurilah masa laluku yang kelam, yang membuat aku terbeban sampai hari ini. Semua itu kusembunyikan terhadap orang-orang yang ada di sekitarku untuk menjaga nama baikku. Kini, masuklah dalam hatiku dan tinggallah di dalamnya untuk mengubah masa laluku yang penuh dengan kutuk menjadi masa kini dan masa depan yang penuh berkat. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...